Rabu, 09 Maret 2011

Cegah Kecurangan, Kemendiknas Bikin Lima Jenis Soal Ujian Nasional

JAKARTA. Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) akan membuat lima tipe soal ujian nasional 2011. Tujuannya untuk mencegah kecurangan dalam ujian nasional.
Pada tahun-tahun sebelumnya, Kemendiknas hanya membuat dua tipe soal ujian nasional. "Misal untuk soal Matematika nomor pertama, itu berbeda dengan soal Matematika tipe lainnya untuk nomor yang sama. Dengan demikian akan memperkecil anak untuk tidak melakukan perbuatan tidak jujur," ujar Menteri Pendidikan Nasional Muhammad Nuh, Selasa (8/3).

Selain itu, Kemendiknas juga akan melakukan tiga langkah lain untuk mencegah kebocoran ujian nasional. Pertama, Kemendiknas akan memperketat sistem keamanan di percetakan. Kedua, menjaga distribusi logistik dari percetakan ke rayon yang sangat mungkin terjadi kebocoran.

Ketiga, menjaga keamanan di titik rayon sebelum didistribusikan ke sekolah-sekolah. "Ini pun juga menjadi titik yang rawan. Dari tiga titik itulah yang sekarang harus kami pastikan aman betul," jelasnya.

Seperti diketahui, Kemendiknas sudah menetapkan Jadwal pelaksanaan ujian nasional 2011 untuk tingkat SMP dan SMA. Ujian Nasional 2011 untuk tingkat SMP berlangsung pada tanggal 25-28 April 2011, sedangkan Ujian Nasional 2011 untuk tingkat SMA diadakan pada tanggal 18-21 April mendatang.
NB : Menurut anda semua, apakah usaha ini akan berhasil ?? Kita lihat nanti :D

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons